MUNEERS FEST 2016

Graphic1Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia atau yang lebih sering disebut HIMATEKA adalah suatu organisasi yang di miliki Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta yang pengelolaannya sepenuhnya dilakukan mahasiswa. Selama masa pengelolaannya Himateka di tuntut untuk bisa mensosialisasikan dunia Teknik kimia dan mempopulerkan nama Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta, serta di beri tanggung jawab untuk bisa menampung, mengkaji, menyalurkan dan merealisasikan aspirasi yang di suarakan oleh Mahasiswa Teknik Kimia sehingga HIMATEKA mampu mengembangkan sumber daya manusia di Jurusan Teknik Kimia serta membekali Mahasiswa Teknik Kimia dengan berbagai soft skills yang dapat menunjang keilmuan keteknik kimiaan.

MUNEERS FEST 2016 berawal dari acara tahunan Himateka yang mengadakan kegiatan turnamen berbagai olah raga, pelatihan keteknikkimiaan dan seminar nasional yang sasarannya ditujukan untuk pelajar SMA dan umum dengan nama HIMATEKA PROJECT yang sudah sukses terlaksana sejak tahun 2010. Ditahun ke-6 ini kami bertransformasi dengan sasaran utama kegiatan ini kami khususkan untuk para akademisi dan Mahasiswa Fakultas teknik dan umumnya untuk Mahasiswa agar mampu dan bersiap-siap menghadapi MEA.

MUNEERS FEST 2016  terdiri atas rentetan acara :

  1. Seminar Nasional yang bertemakan “ Penerapan Teknologi Inovatif dalam Industri Berbasis Minyak Kelapa Sawit (Hilirisasi Industri Kelapa Sawit) dalam Perspektif Pengembangan Penelitian dan Industri “.https://himateka.umj.ac.id/seminar-nasional/
  2. Pelatiha Soft Skill menggunakan software HYSYS, kita berkerjasama dengan komunitas Bangun Energi.
  3. Grand Seminar.

Tujuan di selenggarakannya acara ini adalah sebagai berikut :

  1. Mewadahi kreativitas mahasiswa dalam menghadapi perkembangan dunia modern.
  2. Memberikan apresiasi kepada Mahasiswa terhadap hasil karyanya untuk meningkatkan semangat berkarya dan berkreasi.
  3. Berbagi wawasan baru untuk mahasiswa dan calon insinyur muda untuk mengetahui lebih dalam dunia keinsinyuran.
  4. Memberikan kesempatan kepada masyarakat dan para fresh graduate untuk masuk ke dalam dunia industri.