WIKIPEDIA TEKNIK KIMIA

Jaw crusher digunakan untuk mengurangi besar butiran pada tingkat pertama, untuk kemudian dipecah lebih lanjut oleh crusher lain. Jenis ini paling efektif digunakan untuk batuan sedimen sampai batuan yang paling keras seperti granit atau basalt. Jaw crusher merupakan mesin penekan (compression) dengan rasio pemecahan 6 : 1.

Keuntungan yang diperoleh dari jaw crusher antara lain karena kesederhanaan konstruksinya, ekonomis dan memerlukan tenaga yang relatif kecil. Ukuran material yang dapat dipecah oleh crusher ini tergantung pada feed opening (bukaan) dan kekerasan batu yang akan dipecah. Umumnya untuk material hasil peledakan, material yang berukuran sampai dengan 90% dari feed opening (bukaan) dapat diterima. Untuk batuan yang tidak terlalu keras disarankan berukuran 80% dari feed opening (bukaan).

Beberapa bagian jaw crusher seperti flywheel, jaw plate, toggle, dan lainnya. Jaw crusher digunakan untuk menghancurkan batu agregat menjadi ukuran yang lebih kecil. Ada dua tipe dasar penghancur rahang : sakelar tunggal dan sakelar ganda yang dikategorikan berdasarkan mekanisme pergerakan rahangnya.

#WikipediaTeknikKimia

#HimatekaJaya

#AksiReaksiPrestasi

Kategori: WITA