MUNEERS FEST 4.0) “Menyiapkan Diri lewat Pengembangan Berbasis Simulasi Proses”

(HIMATEKA NEWS, April 2019) Telah terselenggara rangkaian acara pertama dari Muhammadiyah Engineers Festival 4.0, yaitu TOPS (Training Of Process Simulation) di Ruang Belajar FIK UMJ. Acara berlangsung dari tanggal 13 – 14 April 2019.

Kegiatan Pelatihan ini merupakan kegiatan tahunan dengan metode pembelajaran software simulasi proses. Peserta diajarkan simulasi proses guna mendukung kemampuan rancang pabrik. Output dari pelatihan ini sangatlah luas dan memiliki banyak manfaat.

Adanya pelatihan ini pastinya sangat membantu peserta pelatihan guna menyiapkan diri menghadapi tugas akhir. Denny Firmansyah selaku trainer dan Mochammad Sidiq merupakan Process Engineer di Mitsubishi Chemical Industry dan Chandra Asri Petrochemical Industry. Kedua pelatih sudah cukup handal dan menguasai software tersebut.

Syafiul Anam selaku Ketua Pelaksana MUNEERS FEST 4.0 berharap kegiatan serupa dapat terselenggara kembali di tahun depan dengan minat peserta yang lebih banyak.

Terima kasih kepada Jurusan Teknik Kimia FT-UMJ, Panitia MUNEERS FEST 4.0, Fakultas Ilmu Keperawatan UMJ, dan D’Cost Indonesia selaku Sponsor acara.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *