Menu

(HIMATEKA bersama Selat Sunda) “Karena Persatuan Teknik, Bukan Hanya Slogan!”



(Labuan, 9 Januari 2019) HimatekaNEWS – Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia bersama semua elemen Mahasiswa Teknik yang dinaungi oleh BEM FT-UMJ telah menyalurkan bamtuan secara langsung ke lokasi terdampak bencana alam. Bergerak bersama dibawah koordinasi Ketua BEM, masing – masing Himpunan Mahasiswa Jurusan mengumpulkan donasi dengan caranya masing – masing. 

Novel, sebagai Ketua Himpunan HIMATEKA BEM FT-UMJ memberikan simbolis pemberian donasi pada masyarakat Banten.


HIMATEKA BEM FT – UMJ yang turut serta mengamalkan caturdarma perguruan tinggi Muhammadiyah, yakni Pengabdian Masyarakat membuka donasi keliling maupun donasi lewat transfer atm. Alhamdulillah, selama masa pengumpulan dana terkumpul sebanyak Rp. 2.575.000. 
Hasil uang tersebut diakumulasikan dengan seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan dan dijumlahkan menjadi Rp. 16.968.200. Donasi tersebut dibelikan barang kebutuhan pokok seperti: Beras, Minyak Goreng, Air Mineral, Teh, Kopi, dsb. Selain itu, kami juga memberikan barang kebutuhan bayi berupa: Minyak Telon, Susu Formula, Popok Bayi, Bedak, Sabun, dsb. 
Bergerak menuju lokasi di Hari Selasa malam, kami sampai dengan selamat di Kecamatan Labuan pukul 12 malam. Kami melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Sumur, Pandeglang di pagi harinya dan berkoordinasi langsung dengan perwakilan Kecamatan. Pukul 11.30 WIB kami sampai di SD Taman Jaya 2 dan bertemu siswa dan guru – guru sekolah tersebut. Perjalanan panjang dan lelahnya kami bersama panasnya terik matahari terbayarkan dengan senyuman anak – anak melihat hadirnya kami. Antusias mereka menunjukkan semangat yang besar untuk tetap melanjutkan hidup dan tumbuh menjadi penerus bangsa. 
#TEKNIKSATU #HIMATEKAJAYA #SATOETEMA 

Ketua BEM FT-UMJ bersama perwakilan dari setiap jurusan FT-UMJ memberikan simbolis pemberian donasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *