HIMATEKANews.
Jakarta- Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (HIMATEKA BEM FT-UMJ) sukses menggelar Seminar Nasional pada Sabtu (25/11/2017) dengan tema “Potensi Bioenergi di Indonesia untuk Mewujudkan SDG’s (Sustainable Development Goal’s) 2030” bertempat di Auditorium Fakultas Teknik UMJ.
Sekitar pukul 09.00 acara di buka langsung oleh Sekretaris Jurusan Teknik Kimia UMJ Alvika Meta Sari ST., M.ChemEng dan dihadiri oleh 230 peserta baik dari dalam maupun luar UMJ.
Seminar nasional ini dibagi menjadi dua sesi. Penyampaian materi seminar pada sesi pertama oleh Muhammad Reza Huseini S.T., M.ESc (dosen Fakultas Teknik UMJ). Selanjutnya pada sesi kedua seminar diisi dengan penyampaian materi oleh Siti Badriyah,SKM (Chief of business Development of Renewable Energy & Waste Management Company: PT. Awina Sinergi Indonesia) dan Ono Takahito (GEC Bio Japan) sebagai bintang tamu spesial dalam seminar nasional ini.

Acara berakhir dengan pembagian doorprize dan pemberian plakat dari panitia kepada pemateri serta foto bersama.

Ditemui setelah selesai acara, ini kesan dan pesan dari para pemateri seminar. “Kesannya yaitu acara ini sangat menarik dan terlihat rasa ingin tahu yang tinggi dari peserta mengenai energi terbarukan umumnya, khususnya bioenergi dan juga dari panitianya yang kooperatif sehingga acara berjalan lancar. Pesannya adalah ayo kita bareng bareng menciptakan energi baru terbarukan.” “Alhamdulillah acara seminar nasional bioenergi telah terlaksana, semoga dengan adanya seminar ini kita semua dapat lebih terbuka lagi pikirannya untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan bioenergi yang bisa mencapai tujuan SDG’s pada tahun 2030” ujar Aldo Fikri sebagai ketua pelaksana seminar nasional.

Kerja keras dan profesionalisme dari panitia sangat diperlukan dalam berlangsungnya suatu acara demi terciptanya hasil yang maksimal dan kesuksesan suatu acara.

Categories: HIMATEKAnews

0 thoughts on “Seminar Nasional”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

HIMATEKAnews

RAKORNAS, Satukan Perbedaan untuk BKKMTKI Berkemajuan

HIMATEKAnews – Cilegon (19-24 November 2018), Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) ke-18 Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) yang dilaksanakan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa telah selesai. HIMATEMIA UNTIRTA selaku tuan rumah menyelenggarakan kegiatan tersebut Read more...

HIMATEKAnews

Lepas – Sambut & Pelantikan kajur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Lepas – Sambut & Pelantikan Kajur Teknik Sipil – Elektro – Kimia – Mesin – Industri – Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta Oleh Dekan FT- UMJ : Ir. Mutmainah., S.Sos., MM ” Menuju FT Read more...

HIMATEKAnews

UMJ siap gelar Forum Silaturahmi BKKMTKI 2019

-HIMATEKANews- UMJ siap gelar Forum Silaturahmi BKKMTKI 2019   (Cimahi, 21 Oktober 2018) Musyawarah Daerah II Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia telah selesai dilaksanakan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Universitas Jenderal Achmad Yani dari Read more...