Menu

Kunjungan Industri

HIMATEKANews- Tangerang, (09/08) Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta atau biasa disebut HIMATEKA BEM FTUMJ bekerja sama dengan Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta, mengadakan Kunjungan Industri ke PT. Intera Lestari Polimer (ENVIPLAST). Kunjungan industri ini adalah rutunitas tahunan yang merupakan salah satu program kerja dari HIMATEKA.
Selain menjadi rutinitas tahunan, acara ini diharapkan dapat memberi gambaran kepada para mahasiswa/i Teknik Kimia dibidang pekerjaan yang akan dilakoni nantinya.
Dengan didampingi oleh ibu Alvika Meta Sari, ibu Ummul Habibah Hasyim, serta ibu Ika Kurniati semua peserta dan panitia menuju PT. Intera Lestari Polimer (ENVIPLAST) pukul 06.30 WIB.

Acara ramah-tamah dan presentasi dari pihak PT. Intera Lestari Polimer (ENVIPLAST) menjadi pembuka Kunjungan Industri.
Yang selanjutnya para mahasiswa diajak safari di beberapa bagian kawasan pabrik. Selain itu, pihak ENVIPLAST juga memberikan souvenir berupa beberapa sampel plastik untuk mahasiswa/i dsn dosen. Hal ini tentunya akan menambah ilmu pengetahuan dan mungkin referensi mahasiswa/i untuk penelitian.

Pada sesi kedua, para mahasiswa/i berkunjung ke PUSPITEK (Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi). Disana terbagi dua kelompok, ada yang berkunjung ke LIPI dan teknologi polimer. Mahasiswa/i diajak berkeliling dan dijelaskan mengenai cara kerja dari alat-alat yang ada disana seperti GC (Gas Chromatography) dan LC. Kemudian diakhir sesi, mahasiswa/i menuju pilot plant pembuatan bioetanol generasi ke 2 dan dijelaskan bagaimana cara kerja dan pengolahannya.

Dikarenakan terbatasnya waktu yang tersedia, membuat mahasiswa/i tidak dapat berlama-lama dan harus segera kembali menuju ke kampus. Semoga setelah kunjungan industri ini, dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan khususnya dunia insdutri bagi rekan-rekan mahasiswa/i.
__

Berikut dokumentasinya :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *