Menu

Lomba Poster

LOMBA POSTER

UNTUK SMA/SMK SEDERAJAT

Dengan Tema:
“Kreatifitas Generasi Muda Dalam Upaya Kemandirian Bangsa”

Sub Tema yang bisa dipilih adalah:

  1. Pangan
  2. Lingkungan
  3. Kesehatan
  4. Energi
  5. Teknologi Maju
Biayanya Pendaftarannya ?
GRATIS!!!✖️💴✖️
Hadiahnya :
Juara 1: Rp 1.000.000 + Piala
Juara 2: Rp 750.000 + Piala
Juara Voting ONLINE: Rp 500.000 + Piala
Juara Voting OTS: Rp 500.000 + Piala
*Semua Peserta Mendapatkan Sertifikat*

 

Kerja sama antara Fakultas Teknik, jurusan Teknik Kimia dan Himpunan mahasiswa teknik kimia (HIMATEKA) dalam rangka menumbuhkan kreativitas siswa yang diwujudkan dalam bentuk lomba Poster yang bertemakan “kreativitas generasi muda dalam upaya kemandirian bangsa”. Pendaftaran lomba yang diselenggarakan secara online ini ternyata mampu mengundang banyak minat siswa, baik SMA/SMK/sederajat.

Perserta lomba yang telah terdaftar kemudian mengirimkan karyanya berupa poster dan deskripsi dari poster yang dibuat, dan kemudian karya yang telah mereka buat dipresentasikan di depan dewan juri. Sabtu (11/03) adalah puncak acara lomba, yaitu seleksi lomba poster dengan presentasi masing-masing kelompok. Selain itu para peserta juga disuguhi talk show bersama alumni Teknik Kimia FT UMJ yang sekaligus Wakil Rektor Tiga Univesitas Muhammadiyah Jakarta, Bapak Irfan Purnawan ST, M.ChemEng.

Setelah melalui beberapa seleksi secara bertahap, dewan juri yang terdiri dari Dr. Ir Ratri Ariatmi Nugrahani .,MT, Nurul Hidayati Fithriyah., ST, MSc, PHD, dan M. Ilham Setyoaji memutuskan para pemenang. Juara 1 diraih oleh Tim Yang diketuai oleh Fairus Hasna Amalia dari SMA PELITA 3 RAWAMANGUN dan juara 2 dirain oleh tim yang diketuai oleh Laras Dwi Putri dari SMK 5 Bekasi. Selain itu ada juara favorit yaitu juara favorit on the spot  dan juara favorit online dengan cara voting. Juara favorit On The Spot diraih oleh tim yang diketuai oleh Yusuf Inggi Laksono dari SMKN 8 Bekasi dan juara favorit online diraih oleh tim yang diketuai oleh Putri Alivia dari SMKN 8 Bekasi.

Disela-sela euphoria kemenangan tim jurnalis berkesempatan mewawancarai Fairus Hasna Amalia dari SMA PELITA 3 RAWAMANGUN.

“ acaranya menarik , dan tentunya mengasah dan mengembangkan kreativitas siswa, dan harapanya acara ini akan diadakan lagi tahun depan dan seterusnya” ucap Fairus Hasna Amalia selaku ketua tim.

Dilain kesempatan tim jurnalis HIMATEKA, juga berhasil mewawancarai Ibu Alvika Metasari ST, M.ChemEng. “Acara ini merupakan acara pertama yang melibatkan Himpunan Mahasiswa Tekknik Kimia (HIMATEKA) , Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas siswa SMA/SMK/ sederajat dan tentunya untuk mengenalkan Teknik Kimia yang notabene masih asing dikalangan siswa”.

Kreativitas tanpa batas , untuk prestasi yang tak berkesudahan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *