Program studi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bekerjasama dengan Badan Kejuruan Kimia Persatuan Insinyur Indonesia (BKKPII) menggelar pelatihan kompetensi bagi mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Program studi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bekerjasama dengan Badan Kejuruan Kimia Persatuan Insinyur Indonesia (BKKPII) menggelar pelatihan kompetensi bagi mahasiswa, Ahad (13/11) kemarin.

Pelatihan kompetensi mengangkat tema “Process Engineering Approach in EPC (Engineering, Procurement and Construction) Company” dengan pemateri Ir. Ella Melia IPM serta “Problem Solving Skill in Industry for Engineer” dengan instruktur Ir. Lukmanul Hakim.

Wakil Dekan FT UMJ, Tri Yuni Hendrawat mengatakan, kerjasama ini untuk memanfaatkan potensi yang ada pada kedua belah pihak dengan prinsip saling menguntungkan dalam rangka penyelenggaraan program akademik dan pengabdian masyarakat. Diantaranya pengembangan SDM, pendidikan, pelatihan dan kegiatan yang relevan bagi kedua belah pihak.

Pada kesempatan ini juga ditandatangani nota kesepahaman antara Fakukltas Teknik UMJ oleh Dekan FT UMJ Budiyanto dengan BKKPII yang diwakili Nanang Untung dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa calon insinyur.

Adanyan nota kesepahaman ini menjadi wadah bagi engineer industri untuk menjadi trainer (bagi anggota yang sudah IPM minimal) untuk mengamalkan ilmu yang bermanfaat dari pengalaman kerja di Industri dan bidang keinsinyuran lainnya.

http://m.republika.co.id/berita/pendidikan/umj-pendidikan/16/11/15/ogohhz280-gandeng-bkkpii-teknik-kimia-umj-gelar-pelatihan-kompetensi-mahasiswa

Kategori: HIMATEKAnews

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bahçeşehir escort